Sempat Dirawat 6 Minggu, Perempuan yang Dibakar Karena Persoalan Asmara di Yogyakarta, Akhirnya Meninggal

Nasional - Peristiwa - Ramses Rianto Manurung - 2020-10-17 23:00:59 WIB

Yogyakarta, Nusantaratv.com-Setelah sempat menjalani perawatan selama enam pekan, Catur Atminingsih, korban pembakaran karena persoalan asmara akhirnya meninggal dunia. Warga Kapanewon Sentolo ini wafat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wates, Kulon Progo, DI Yogyakarta. Sabtu (17/10/2020).

“Bahwa benar korban meninggal hari ini selagi dalam perawatan,” kata Kasubag Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry saat dikonfirmasi media.

Peristiwa yang menimpa Catur terbilang sadis. Dia dianiaya Agus Triyokopari Suda dengan cara disiram bensin lalu dibakar. Catur mengalami luka bakar di sekujur tubuh tepatnya di bagian wajah, dada, perut, punggung dan kedua tangannya.

Baca juga: Sosmed Gempar! Siswa SMK di Lombok Nikahi Dua Cewek Sekaligus

Akibat luka bakar yang sangat parah, terjadi kerusakan jaringan yang mengenai seluruh lapisan epidermis dan dermis. Peristiwa yang menggemparkan warga sekitar ini terjadi pada 5 September 2020, sekitar 13.00 WIB.

Warga langsung menolong Catur dan melarikannya ke RS. Warga juga melaporkan peristiwa itu ke polisi.

Jeffry mengatakan, ada dugaan ini terkait hubungan asmara. Polisi terus memburu Agus asal Pedukuhan Sentolo Lor, Kalurahan Sentolo. Polisi menetapkannya sebagai buronan dan memasukkannya dalam daftar pencarian orang (DPO).

Pelaku dijerat Pasal 351 dan 353 KUHP tentang penganiayaan dengan direncanakan yang mengakibatkan luka berat dengan ancaman pidana penjara paling lama tujuh tahun.